SEWING DIY: CROPPED HOODIE

by - 02.25


Hai semuaaa...

Assalamualaikum Wr Wb

Sebenarnya tujuan bikin hoodie 1 set ini adalah untuk joging-joging cantik. Niatnya sih begitu. Tetep, tidurlah yang paling menyenangkan. *Tepokjidat.
Celana joggernya juga bikinan sendiri.
Next time tutornya ya.

Hoodie ini hasil karya favoritku dalam 1 bulan ini. Bangga aku bisa bikin begini-beginian. Berasa cool gueh. Wkkkk.

Ternyata mudah bikin hoodie. Tenaaang, tetep tanpa rumus pola yang njlimetin itu. Langsung cekidott..

Lebih jelas silahkan tonton Di sini
Jangan lupa subscribe, like, dan share. :)

BAHAN:

- Kaos favoritmu
- Kain kaos 2 meter (1,5 meter sebenernya cukup)
- Benang sesuai warna kain

YANG DIBUTUHKAN:
- 1 pcs potongan kain untuk badan depan
- 1 pcs potongan kain untuk badan belakang
- 4 pcs potongan hoodie ukuran tinggi 38cm dan lebar sesuai 1/2 lingkar leher
- 2 pcs bisban untuk lengan ujuran 4cm x lebar sesuaikan dengan lingkar lengan

CARA MEMBUAT:



Siapkan kain, lipat menjadi setengah bagian. Kemudian lipat sekali lagi. Siapkan tshirtnya. Letakkan di atas kain. Kemudian gunting sesuai bentuk tshirt. Jangan lupa guntingnya harus dilebihkan kurleb 2cm untuk tempat jahitnya.


Ambil salah satu potongan kain tersebut, potong leher lebih rendah untuk bagian depan.


Satukan antara body depan dan belakang (kain yang buruk menghadap di luar). Jahit bagian bahu dan sisinya. Bagian bawah jahit hem.





Siapkan 4 lembar hoodie. Bagi 2 bagian. Jahit bagian sisi yang ada lengkungannya di atas hoodie. Selesai dijahit, satukan masing2 hoodie (bagian buruk menghadap luar) kemudian pin bagian sisi atas hoodie. Kemudian jahit.



Balik hoodie, sisi bagus keluarkan. Kemudian rapikan. Jahit lagi bagian atas hoodie. Beri spasi kurleb 3cm. Kemudian jahit.



Pasangkan bagian bawah hoodie dengan lubang leher, pin, dan kemudian jahit melingkar.


Siapkan kain panjang (bisban) ukuran 4cm dengan lebar sesuai lingkar lengan. Lipat menjadi separo, kemudian jahit ujungnya.


Selanjutnya pin potongan kain tersebut pada lingkaran lengan, kemudian dijahit.



Setelah dijahit, tarik pinggiran bisban yang belum dijahit ke arah kain yang buruk. Lipat sedikit, kemudian pin.


Kemudian jahit menindas bekas jahitan yang ada di sisi kain yang bagus. Lakukan hal yang sama pada sisi lengan satunya. (Lihat di youtube untuk lebih jelas)


D.O.N.E

You May Also Like

6 komentar

  1. Kreatif. Jadi bisa bikin hoodie di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak Nur Rochma.
      Terimakasih sudah berkunjung. :)

      Hapus
  2. Kreatif banget😀 duh saya paling nggak bisa kalau masalah jahit menjahit bikin baju hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak Rita Dewi.
      Terimakasih sudah berkunjung. :)

      Hapus
  3. nice bgt bisa rapih
    maaf saya mau tanya
    saya pengen buat crop hoodie jacket pake kain beludru
    kira2 brp meter kain yang diperlukan ya
    crop hoodie nya yg jaket lengan panjang
    trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak Intan Kirana.
      Makasih sudah mampir.
      Tergantung besar kecilnya badan mbak. Kalo untuk badan aku pribadi kira2 butuh 2 1/4 meter insyaallah cukup (kemungkinan ada sisanya).

      Hapus