SEWING DIY: OVERSIZE SWEATER

by - 02.11


Hai semuaa...

Assalamualaikum Wr Wb

Setelah kemaren kejar tayang. Ada buanyak tugas yang harus dikerjakan, dan gak sempet bikin persediaan buat update blogpost dan video, belum lagi edit videonya. Ooouuhh.. edit video itu lebih extra kerja keras daripada edit foto. Alhamdulillah, gak sampai telat update ya.

Ada sedikit kesulitan dalam membuat sweater ini. Kenapa? Karena bahan kain yang melarnya banget nget nget ngeeeet. Aku menggunakan jenis kain rib spandex. Jenis kain ini punya sifat yang mudah melar. Biasanya sering dibuat sebagai kerah atau pinggiran lengan. Malah bisa dibuat sebagai cardigan, atau sweater kayak yang aku buat ini nih.


BAHAN YANG DIBUTUHKAN:
- 1,5 meter kain rib spandex
- 1 pcs benang sesuai warna kain
- 1 sweater/t-shirt favorit

CARA MEMBUAT:
Lipat kain 2x. Siapkan t-shirt/sweater favoritmu. Lipat jadi setengah bagian. Letakkan tshirt/sweater di atas kain. Kemudian jiplak sebagai pola (bagian badannya saja). Beri tanda. Jangan lupa buat jarak untuk jahitan. Kemudian gunting.

Ambil sisa kain yang lain. Lipat 2x. Kemudian letakkan tshirt favoritmu (bagian tangannya saja) di atas kain. Beri tanda dan gunting.

Siapkan kain bagian badan. Salah satunya, gunting bagian leher lebih rendah daripadada bagian satunya lagi. Jahit bagian bahu, dan sisinya. Untuk bagian bawah jahit hem.

Untuk tangannya, jahit bagian bawah ketiak. Kemudian jahit bagian kerung lengan dengan kerung bagian badan.

Siapkan kain persegi panjang dengan ukuran tinggi 4cm, dan panjang sesuai lingkar leher. Siapkan kain yang lain dengan ukuran tinggi 10cm dan lebar sesuai dengan lingkar tangan dijurangi ± 4cm (2 piece). Masing2 bagian dilipat , kemudian bagian tingginya dijahit. Setelah dijahit lipat memanjang menjadi setengah. Kemudian jahit dengan bagian ujung tangan, dan kerah leher.

D.O.N.E

Untuk proses lebih jelas, bisa lihat di youtube di atas yaa. :)

You May Also Like

0 komentar