PROMIL GAGAL, KUDU STRONG

by - 18.25




Duh, ini tulisan udah nanggrik di draft berbulan2 lamanya. Saatnya muncul deh..

Hai temaann...

Saya mau numpang curhat yak.

Ini mengenai promilku yang entah ke berapa kali. Yang pasti selama 4 tahun menikah, promilku belum di ACC oleh Allah. Yaa semoga secepatnya segera di ACC. Aamiin.

Udah seneng nih telat haid mpe 68 hari. Udah seneng berasa ada sesuatu yang aneh terjadi pada tubuhku terutama perutku. Udah baper kalo hamil, meskipun tespek 4x dengan hasil negatif semua. Sampai akhirnya, hari ini kuberanikan diri untuk periksa ke spog. Berharapnya sih pas USG si jabang bayik menampakkan dirinya. *Ooo bayi, datanglaaaah..

Aku memilih spog di BWCC Bintaro dengan bu dokter Agriani. Alesannya karena selain murah seantero jagat raya Bintaro, dan katanya dokter2nya yang gak gak gampang ngasih obat, ngeluh dikit obat, ngeluh dikit obat lagi. Dapet antrian sekitar jam 11an. Aku nyampe BWCC sekitar jam 11 kurang. Dokternya sih udah dateng, tinggal nunggu panggilan doank.

Akhirnya namaku dipanggil juga. Ketemu bu dokter Agriani untuk pertama kalinya. Kesan pertama adalah cantik, terlihat masih muda, dan tentunya ramah. Baru 1 langkah melewati pintu ruangannya langsung mendapatkan sambutan hangat dan ceria "haiiiiiiiiiii" dan senyum merekah dari bu dokter sehingga memperlihatkan giginya yang berbehel layaknya gadis abegeh yang kekinian. Mungkin  biar gak kabur kali giginya karena si gigi capek mringis senyam senyum seharian ke pasien, hehehe.

"Gimana gimana? Ada keluhan apa?" Tanya bu dokter. Aku langsung crita donk yak. Saya butuh modal dok, duit saja juga pas pasan, saya mau berwirausaha, tapi saya gak punya apa2 untuk jaminan.. *uwopoooo kuwi.. Ra urusan!!. Haha.

"Saya udah telat 68hari, tespek 4x negatif semua"
"Kapan terakhir tespek?"
"Seminggu yang lalu"

Eee lha kog Bu dokter malah nyuruh aku untuk tespek dulu (lagi?). Padahal sebelum dipanggil tuh aku udah pipis duluan. Eeerrg.. Hasyemik, tau geto kan aku ngampet pipis dulu. Yowislah, akhirnya nunggu lagi deh. Nunggu kebelet pipis. Untung aja di BWCC nyediain air mineral gratongan *saya suka yang gratongan. Pasien bebas ambil minum sepuasnya. Begitu juga dengan aku. Langsung cuuurrrrrr minum sebanyak-banyaknya. Aku menghabiskan air sebanyak 4 botol (750ml), plus 2 gelas besar air. Saya memang kuat kalo persoalan minum. Dan gak nyampe setengah jam berhasil kebelet juga. Ke toilet lah saya dengan membawa tabung kecil dari perawatnya.

Sekarang giliran nunggu dipanggil lagi. Dan gak lama kemudian namaku disebut dan aku bersama pak Lelaki surga masuk ruang dokter.

Bu dokter langsung teriak "hasilnya negatif Mithaaa". Hasyemik, aku syok. Gimana gak syok, dateng2 langsung diteriakin. Bukan syok negatifnya, teriakannya tu loh semangat banget. Sepertinya budok satu ini seneng kalo aku gak jadi hamil, biar isa promil lanjutan sama beliau, *hamilpun juga balik ke dia kaleee, haha.


Bu dokter menyarankan langsung untuk trans v. Hasilnya bukan jabang bayik yang nongol malah PCO. Huft.. PCO?? lagi!!??.


Bu dokter memberi penjelasan ke aku dan pak Lelaki surga tentang bagaimana kog bisa telat haid sampe si PCOnya nongol. Penjelasannya lumayan detil. Komplit lah pake telor. Nyum nyum nyumm.. Hehe.

Teruz aku minta sekalian untuk promil. Budok langs nyletuk "udah.. gak usah promil, alami aja dulu. Belom setahun kan?". Doookk.. Saya udah masuk 4 tahun ini. Akhirnya dibikinin surat rujukan untuk hsg, insulin, dan cek sperm (untuk pak Lelaki surga). Kalo udah cek semua, kembali ke dokter agria lagi, trz ngobrol panjang lebar deh buat promil.


Udaaaahhh.... selesai deh periksanya. Plooooong..

"Udah geto doank?".
Iyak.. Mau apa lagi?.
"Obatnya?".

Biasanya kalo priksa pas telat haid dan hasilnya gak hamil pasti dikasih obat peluruh haid, dan obat2an atau vitamin2 yang laen (hayoo.. Yang pernah mengalami.. Ngaku ngakuuuu). Berbeda dengan bu dokter kali ini. Beliau tidak meresepkan obat apapun bahkan vitamin apapun kepadaku. Beliau hanya menyuruhku untuk rutin OLAHRAGA, minim seminggu 3x lah. Kurangi lemak dalam tubuh. Karena lemak ternyata mempengaruhi siklus haid dan mendatangkan PCO.

Aku bisa dibilang kontra dengan obat-obatan. Kalo gak enak badan lebih baik ngobatinnya yang alami2 saja. Seringnya sih wedang jahe. Kalo bener2 parah baru terpaksa minum obat, itupun kalo parah banget yak. Begitu pula dengan pak Lelaki surga. Jadi, di kulkas selalu siap sedia jahe (wajib hukumnya). Sama jeruk nipis juga. Kalo jeruk nipis aku minum setiap hari setelah bangun tidur, *bisalah buat mengurangu lemak. Hehehe.

Semua spog di BWCC seperti dokter Agria yang gak gampang ngasih obat2an atau vitamin2, kecuali kalo benar2 dibutuhkan. Banyak temenku yang cocok di situ. Teruz dokter spognya kebanyakan cewek. Sekian banyak spog, yang cowok cuma ada 2 doank. Teruz dokternya gak pelit ilmu. Berbagi pengetahuan tentang "kewanitaan" (padahal si pasien gak tanya loh). Jadi gak ngasal periksa, malah sekaligus memberi mindset positif. Kebanyakan kalo kita periksa ke dokter, hmmm.. udah periksa doank dikasih obat trz pulang syukur dapet dokternya yang kalo ditanya mau jawab.

Bdw mungkin karena aku sudah terbiasa, jadi aku gak kecewa berat saat tau kalo aku belom jadi hamil. Malah makin semangat buat promil. Jadi lebih enteng dan fresh nih pikiran. Semoga membawa berkah, aamiin.

Sekarang tinggal mengumpulkan pundi pundi uang untuk promil *adakah sponsor yang mau menyumbang? Haha. 

Doakan lancar dan berhasil ya teman. 

Keep Positive Thinking..

Ini beberapa quotes yang membuatku untuk tidak bersedih apalagi galau karena belom jadi hamil. Semangat yok semangat...




You May Also Like

28 komentar

  1. semangat mbak moga ke depannya berhasil.. dapet dede bayi

    BalasHapus
  2. Bismillah, semoga setelah ini doanya dikabulkan Tuhan ya, mba. Masih diminta bersiap diri dulu sama Tuhan sampai kesempatannya datang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. makasih mbak Nita doanya... :)

      Hapus
  3. semangat mbaa...semua akan indah pd waktunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thul mbak Ophi... Semangat selalu full nih.. :)

      Hapus
  4. Tetap semangattt mba.. positive thinking.. 2 tahun nikah dg berbagai macam pertanyaan, akhirnya membuahkan hasil, intinya ternyata di pikiran jg mba.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya udah kebal mbak dengan berbagai pertanyaan..
      Selalu dibikin hepi aja..

      Hapus
  5. Tetap semangat mba, semoga disegerakan ya. Saya pernah ada di posisi seperti ini, giiliran sudah pasrah, alhamdulilah hadir juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...
      Iya mbak, selalu semangat dan hepi.
      Terimakasih ya mbak buat supportnya. :)

      Hapus
  6. Mbak miftah sudah mbaca tulisannya mbak hanum rais tentang promilnya selama 11 tahun? Bisa dicari di ig nya. Moga jadi penyemangat buat mbak miftah. Juga bisa tanya2 langsung ke mbak hanum tentang semangatnys berpromil
    Yang kumaksud itu mbak Hanum Salsabila Rais, penulis 99 cahaya di langit eropa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah mbak. Aku bacanya sampe mewek2..
      Subhanallah sekali..
      Aku yang baru 4 tahun masih belum ada apa2nya dibandingin mbak Hanum..

      Hapus
  7. Semoga berhasil yah, cepet-cepet dapet baby.
    Tapi promil itu ternyata lama juga yah... O_O

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. makasih nona Ginci..
      Tergantung rejeki datangnya kapan. hehehe.
      Ada temenku promil cepet berhasil. Ada juga yang sampe promil Bayi tabung mpe 2x gagal semua. yang bayi tabung ini yang nyesek.. hihi

      Hapus
  8. Wah, semangat mbak Miftha! Sebenarnya ini pembahasan serius ya, tapi aku bacanya asik banget.
    Tetap berusaha, semoga dedek Bayi cepat hadir :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Syuna. Selalu bersemangat membara...
      Duh eeehh.. makasih loh udah memuji tulisanku. Padahal aku sering ngiri dengan tulisan2 blogger2 yang rapih. Aku mah apa? hehehehe.

      Aamiin... makasih ya buat doanya... :)

      Hapus
  9. semangat mbaaak, semoga si dedek cepat Allah berikan amin ;)

    BalasHapus
  10. Penasaran dengan PCO apa mbak....,?
    Klo aku dulu pernah, telat bbrp minggu..negatif 3x dan akhirnya positif..tapi samar. Di minggu ke 12, keluar darah. Sama dokter divonis BO..kuret endingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pco tu sel telurnya kecil2 dan banyak.. Googling aja ya mbak info lebih taunya.. Hehehe.. Daripada nt aku salah ngejelansinnya..

      Hapus
  11. Semangat Mbak.. Semoga segera diberi momongan..Bener tulisannya asik.. kerasa banget energi positifnya..

    Tetap optimis, kami bantu doa.. Allahumma aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah... Saya jadi terharu mbak baca komennya..

      Aamiin.. Makasih mbak doanya.. Jadi tambah semangat deh banyak yang doain.. Allah yang balas kebaikan kalian.. Aamiin.. 😙

      Hapus
  12. Semangat Mbak. Wah saya suka tuh dokter yang ga gampang ngasih obat. SeMoga segera diberikan keturunan ya mbak. Amiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin yaa robbal aalaamiin...
      Makasih mbak tetty doanya... 😊

      Hapus
  13. never give up, tetap ceria ya mba, insyaalloh kalo udah waktunya pasti bakalan ounya debay :)

    BalasHapus
  14. Mbak nggak usah promil, cuekin aja ntar malah jadi. Dulu aku promil 2 tahun sampe ngeluarin duit berjuta2, ga berhasil juga ealah males banget promal promil.
    Trus tak cuekin sambil minum kurma kering, ndilalah malah jadi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah yo mbak.. Rahasia Allah itu datang dengan cara apapun..
      Mohon doanya ya mbak supaya cepet disegerakan untuk memiliki momongan.. Aamiin..

      Hapus