DILANDA BOSAN

by - 20.54


Hola holaaaa pemirsah.. Bertemu lagi dengan saya yang aduhai syahdu ulalaaaaa... 😊😊

Akhirnya aku bisa bernafas sedikit legaaaa. Kemaren2 deadline orderan jahitan alhamdulillah sesuatuu yaah. Sekarang ya masih sesuatuh, tapi cuma printilan permakan pakaian, sisanya request pak Lelaki Surga. Udah request entah jaman kapan, tapi si istri menganggapnya sebagai angin lalu, tersingkirkan oleh seambreg kain dari klien (ceileeehh.. Klien kataku?).

Sekarang udah close order jahitan untuk umum karena aku lebih fokus pada jahitan untuk clothing onlineku yang insyaallah grand opening setelah lebaran besok, aamiin. Makanya sekarang aku punya (sedikit) waktu nganggur. Masalah yang selanjutnya aku alami adalah B-O-S-A-N. Aku lebih menikmati hidupku akhir-akhir ini dengan tiduran. Ada niatan untuk nulis blogpost, tapi otak kog buntu, jadinya yaaaa hapus tulis hapus lagi tulis lagi, kapan postingnya kalo cuma geto?. Sepertinya ilmu menulisku menghilang, dan gaya bahasaku kog jadi kayak orang linglung gak genah piye karep'e.

Tulisan kali ini aku mau bahas tentang bosan. Hayooo... Pasti pada pernah ngrasain bosan tho? Atau sekarang lagi bosan?. Bosan bisa diartikan macam2 ya, contohnya bosan dengan yang sedang dikerjakan, bosan dengan pekerjaan, bosan dengan makanan atau minuman tertentu, bosan karena suntuk bingung mau ngapain lagi, atau jangan2 bosan ama pasangan?,

"upsss... Apa!! Kamu jomblo?, truk aja gandengan loh. Gak bosan tuh jadi jomblo? Hihihi".

Kalo aku lebih sering bosan karena gak ada kerjaan, alias bingung mau ngapain lagi. Biasanya kalo udah ngerasa bosen, pastinya cari cara donk yaaaa supaya isa menghilangkan jejak bosan meskipun sedikit. Caraku ini belum tentu ampuh sih, tergantung sikonnya. Sekarang cara A ampuh, belum tentu besok bakal ampuh juga. Tergantung moodku.

Di bawah ini adalah 5 cara membasmi rasa bosan versi akyu. Cekdisot pemirsah...


1. Tiduran
Ini adalah kegiatan sejuta umat kalo lagi gak ada kerjaan. Menikmati tiduran dengan sambil nonton tv, atau sambil baca buku, atau sambil ngegame atau sambil melamun meratapi nasib karena cinta bertepuk sebelah tangan, *tzaaaahhh... Hehe. Tiduran sering ampuh mengurangi rasa bosan, lama kelamaan bisa ketiduran. Gak jarang juga tiduran malah bikin tambah bosan. Karena pas cuaca lagi panas2nya, cahaya matahari tembus dari kaca jendela, parahnya tembusannya itu nyampe kasur. AC juga pas eror gak isa nyala. Dipaksa tiduran, yang ada malah pusing berkepanjangan. Duh nasiiibb nasib.


2. Nonton youtube kpop atau kdrama
Waaa... Ini mah jawara penghilang kebosanan. Liat cowok ganteng2 duh eeeeehh... Masyaallah. Langsung semangat berkobar sambil teriak "kyaaa kyaaa kyaaa". Kalo nonton korea2 begini, pastikan cowoknya yang super duper ganteng, yang sesuai dengan kriteria cowok idaman *hasseekk. Kalo aku lebih suka yang macho, cool, eerrrgghh gak kukuuu euy. Yang pasti gak yang menye2 laahh. Kan ada tuh kpop boyband yang tema video klipnya menye2 kayak banci. *Upss.. Ada yang gak trima.. Kabuurrr..


3. Baca Komik di webtoon
Ini kadang ampuhnya kebangetan, kadang juga gak ampuh. Komik di webtoon kan updatenya gak setiap hari, malah seminggu sekali. Yang ada malah nambah bosen karena kelamaan nunggu updetan. Sebulan yang lalu, iseng2 aku ganti webtoonnya dengan English. Episodenya lebih melimpah, jadi banyak yang belum dibaca. Yang bikin bosen adalah harus bolak balik buka google translate. Tapi kalo lagi semangat baca, hmmmm bisa mpe melupakan suami.. Hahaha.

Nongkrong sambil panen singkong.

4. Nongkrong
Kalo ini tergantung nongkrong ama siapa dulu. Kalo dapetnya makhluk yang suka nyombong dan koar2 gak jelas, ya mending aku ngongkrong ama tembok ajah. Kalo dapetnya temen nongkrong yang seru ya langsung hilang si bosannya. Apalagi kalo udah gosipin yang suka nyombong ituh. Haha astaghfirulloh..


5. Ngomong sama tembok
Ini kebiasaan jombloers kalo pas malming yak. Hayoo.. Ngakuu.. Hehehe. Ini adalah kebiasaanku udah lama. Jomblo ataupun udah menikah tetep aja masih suka ngomong sama tembok. Apalagi kalo lagi ngerasa kesepian (ditinggal pak Lelaki Surga ngantor seharian). Bisa lama tuh ngomongnya. Biasanya kami (aku dan tembok) membahas apa saja. Ya selayaknya ngobrol dengan seorang temen. Yang pasti kalo ngomong sama tembok, aku selalu merasa benar karena tembok gak bisa bantah aku, hihihi. Dan ini reflek loh tanpa di sengaja. Tiba2 aja ngomong sendiri ama tembok. Entah sejak kapan aku memulai kebiasaanku ini. Seingatku sih sejak SD. Berawal dari sering nulis harapan di tembok (mpe sekarang sih masih). Nulisnya tu gak nulis pake bolpen gitu. Cuma coret2 pake jari telunjuk seolah2 itu pena. Kalo aku lagi marah bisa mpe mukul2 tembok (padahal yang sakit tanganku), bahkan sampe aku tendang2 juga. Kalo lagi seneng juga mukul2 tembok sambil jingkrak2 kegirangan, cengar cengir gak jelas, meluk tembok juga, apalagi kalo temboknya berasa dingin, nyamaaan.

Naahh.. Itu tuuhh kegiatanku kalo lagi ngerasa bosen. Dari yang standart mpe yang kayak orang gila. Kalo kalian gimana?

You May Also Like

12 komentar

  1. Waaah tembok jd pelampiasan ya mba :p

    Kalo aku, pas bosen paling ampuh baca buku.. Kalo semua buku udh abis, k gramed deh milih2 buku sampe puas.. Buku slalu bisa bikin bosenku ilang :D.

    Cara kedua ngegame... Kdg sampe ketagihan beli nyawa kalo ga sabar nunggu nyawanya ke recharge :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... sampe beli nyawa yak..

      Aku kurang suka baca buku. Kalo ke gramed suka mborong buku apalagi kemaren ada "srigala" buku murah.. Tapi nyampe rumah masih utuh bersegel karena gak minat baca.. 😝😝

      Hapus
  2. nonton k drama atau baca webtoon itu gua banget

    BalasHapus
  3. kalau bosan, makan saja kit.. (jadi iklan) hehe

    BalasHapus
  4. Aku senengnya baca komik di webtoon, tiap up langsung kubuka. Hehe... nonton dorama kalau ada waktu luang, sama yang terfavorit, tidur...wkwkwk.

    Kadang baca buku juga mba, atau dengerin lagu yang membuat jiwa raga membara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengerin lagu juga bisa ngilangin bosen.. Sambil karokean teriak2 di kamar.. Setel kenceng2 berasa dugem.. Hihi

      Hapus
  5. Sukses usaha jahitnya! Coba kalau deket, mau dong jahit bajuku...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Terimakasih mbak Nur.. Sini sini mbak.. Mau model yang gimana? Hehehe

      Hapus
  6. Wow tauk ga si mb, aku tu dulu punya impian bisa bikin clothing line jg, apa daya nilai mulok menjahitku jelek, klo pas njait mlh benange mbundet wkkk

    Klo pas bosen aku biasanya paling ngeblog ato ngide baca blog orang orang kyk sekarang, lumayan hiburan wkkkkk klo ga nonton film kesukaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha.... Berarti ada kesalahan dalam mesinnya mbak.. Sini mbak siniii tak ajarin.. Gratiiss laahh.. Aku aja nyesel baru bisa jahit sekarang.. Kenapa gak dari dulu2..

      Waa.. Hobi baca ya mbak.. Aku ngeblog tp kurang hobi baca.. Nulis aja masih kadang2.. Hikz hikz..

      Hapus