TENTANG RASA RENDAH DIRI YANG BERLEBIHAN

by - 20.24


Hai Teman...

Hatiku sekarang sedang berbunga-bunga. Bukan karena dikasih berlian intan permata oleh Lelaki Surga. Bukan juga dapet voucher gratis belanja selama setahun. Bukan pula dapet kabar Lelaki Surga penempatan di Homebase *aamiin. Melainkan perkataan yang keluar dari mulut salah satu temenku. Masih ingatkah kalian di postinganku sebelumnya tentang seorang wanita yang mulutnya itu ajaib?, yup... Mbak Ajeng.

Sore tadi, aku sengaja nyamperin ke rumahnya karena ada urusan antara ketua dan bendahara. *arisan euy arisaaann...

"eh Mitha.. gara-gara fotomu kemaren, aku dapet reseller loh."
"kata resellerku ,"kliatannya enak mbak, aku mau jadi reseller donk"".
"teruz agenku juga pake fotomu buat pemasarannya loh".

Di hari sebelumnya, aku ngirim testimoni termasuk hasil jepretanku untuk mbak Ajeng (cerita lebih lengkap klik Incip bumbu Kare Jepang Nicchi). Memang ku sengaja untuk bikin jepretan yang sekaligus bisa untuk promosi produknya mbak Ajeng. Gak ngasal jepret yak, dan hasilnya bisa dimanfaatin buat promosi dia. Gak nyangka ternyata responnya Alhamdulillah sebagus itu, hehehe.

Sesampenya aku di rumah, sumpah... gue baper total euy. Ternyata berbagi manfaat kepada orang lain itu sangat menyenangkan, meskipun manfaatnya itu adalah hal yang terkecil. Dari respon mbak Ajeng, aku menjadi semakin semangat untuk berbagi.

Aku tipe yang rendah diri besar (dibaca mudah minder), dan kurang PD dengan kemampuanku sendiri, bahkan minder dengan kelebihan orang lain. Kelebihan orang lain yang aku maksud ini adalah dalam hal menulis. Sering banget aku ragu dengan tulisanku yang gak ada bagusnya ini. Baca tulisan blogger lain, duuuhh bahasanya masyaallah. Menunjukkan penulisnya yang dewasa dan cerdas. Kalo bahasa jawanya "mriyayeni". Dibandingin ma tulisanku mah apa atuh? aku mah apa... apaa...??


Ada beberapa temanku yang kebetulan blogger juga. Tulisan dan gaya bahasa mereka bikin aku merasa keciiiiilll banget (ada rasa iri sih). Baca tulisan mereka tuh jauh lebih indah, lebih menarik, dan lebih rapih. Pengen deh bisa nulis seperti mereka. Sampe-sampe aku nanya google supaya menjadi penulis yang baik tuh harus gimana?. Tapiiii tetep aja tulisanku jelek di mataku. Alurnya masih loncat-loncat, bertele-tele, boros kata, dan typo. Sering juga merasa takut kalo tulisanku ini gak bikin orang terhibur, malah bikin makin "njlimet" karena bahasa tuliasanku yang yaaaa... seperti ini nih. Karena minder ini aku menyembunyikan tulisan-tulisanku yang ada di blogku sebelumnya (blog sebelum blog Mifthakaje). Gak berharap tulisanku di blog sebelumnya dibaca banyak orang.


Aku pernah baca kalimat "semua tulisan itu gak ada yang jelek karena menulis adalah seni, dan seni itu selalu bagus". Tapi aku masih saja gak mampu mengendalikan pikiran minderku ini.

Sebelum tulisanku ini  ku publish di blog, aku selalu lapor dulu ke Lelaki Surga, apakah ada kalimat yang harus direvisi?. Sebelum "setor", Aku baca berulang kali. Hapusss... ganti kalimat.. baca lagi.. hapus lagii.. ganti lagii. Sampe aku ngerasa ini tulisanku yang terbaik. Terimakasih sayank, selalu meluangkan waktumu untuk baca tulisanku yang masih "tengplethot"  ini. 

Berkat perkataan mbak Ajeng yang di atas tuh, membuat kepedeanku sedikit muncul. Semakin haus berbagi manfaat. Semoga Miftha kaje bisa menjadikanku lebih baik dalam hal menulis. Dan tentunya semakin bermanfaat untuk kalian.

Yuuukk berbagi manfaat... ;*

You May Also Like

12 komentar

  1. Kalo aku kebalikan nya, ngak punya rasa minder dan selalu kelebihan pede hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ngintil sampeyan yo pakdhe.. Mungutin kepedeanmu kali ada yang jatoh.. Hihihi

      Hapus
  2. MasCum komennya bikin ngakak 😁 Semoga mengalir kebaikan buat kamu ya yang udah ngebantu teman cari rejeki 😊 Baca dua tulisan kamu, asyik kok dg gaya bahasa yg santai. Jangan minder ah 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mbak Nita... Sini sini tak cium... 😚😚

      Hapus
  3. Rendah hati bagus Mba, tapi rendah diri yang berlebihan berbahaya buat diri sendiri. Yuukk terus upgrade diri dan berbagi manfaat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk mbak silva..
      Semoga kita menjadi manusia yang bermanfaat ya.. Aamiin..

      Hapus
  4. aku dulu juga type yang rendah diri mbak, tapi sekarang lagi berusaha dan berproses untuk menguranginya. Semangat mbak, tulisan mbak bagus kok (y).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tul mbak.. Smua ada prosesnya..
      Yuukk semangat nulis..😍

      Hapus
  5. Teruss semangaat nuliss mbaak. . Tulisan mbak mantaap kok, enak dibacanya dan menginspirasi 😁😊 kadang perlu mengusir rasa rendah diri, menggantinya dengan rendah hati agar ketika semakin berisi semakin merunduk layaknya padi 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak..
      Duhh... Kalimatmu sampe menohok hati ini mbak.. Syuka deh ama tulisan mbak.. 😍

      Hapus
  6. aku juga suka minder mbak..cuma memang ketika ada beberapa org yang kontak personal dan blng mereka merasa banyak belajar dr blogku,,aku kayak bahagia krn apa yg kukerjakan baik bagus dan tidak menurut standard banyak org tapi ternyata bisa bermamfaat bagi orang lain.

    www.blueskyandme.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin tulisan blog yg bermanfaat susah susah gampang ya. Ujung2nya malah curcol.. Hehehe..

      Hapus